Illustrasi Iklan

PemasaranJaringan.com - Tidaklah mudah menyesuaikan segala hal yang ingin Anda utarakan tentang bisnis Anda dengan beberapa patah kata saja. Luangkan waktu Anda sedikit untuk memulai melakukan sesuatu dengan bahasa iklan yang relevan dan proporsional dengan bidang bisnis yang Anda tekuni saat ini. Beberapa poin dibawah ini penyusun suguhkan guna membantu Anda dalam meracik iklan yang akurat, to the poin, tepat sasaran, dan menarik perhatian calon konsumen Anda. Semoga 6 poin dibawah ini akan membantu melejitkan bidang bisnis Anda. Langsung saja ke poin tersebut:

Pertama, Bidik sesuatu yang membuat bisnis, atau penawaran Anda unik dimata audiens. Misal; Gratis ongkos kirim? Banyak bonus? Beri tahu semua orang! Bidik fitur atau bagian-bagian yang membuat produk bisnis Anda menonjol dan beda dari yang lain.

Kedua, Biasakan membuat bahasa iklan dengan mencantumkan harga, kualitas, promo, dan eksklusif. Patinya Anda memiliki sesuatu yang khusus untuk ditawarkan, pastikan pelanggan memperhatikan dan tertuju pada area tersebut. Biasanya, orang menelusuri untuk membuat keputusan tentang sesuatu. Berikan apa yang mereka perlukan agar membantu mereka mengambil keputusan yang tepat sebelum benar-benar menjatuhkan pilihannya.

Ketiga, Beritahu pelanggan apa yang dapat mereka lakukan. Apakah Anda berjualan? Katakan kepada mereka bahwa mereka dapat membeli. Apakah Anda menawarkan? Mereka ingin menerimanya. Imbuhkan kata kerja penegasan sebagai pemandu calon konsumen seperti Penjualan, Hubungi sekarang, Pesan, Ramban, Bergabunglah, atau Dapatkan penawaran dll yang memberitahukan pelanggan apa yang dapat mereka lakukan saat tiba di situs web/Blog Anda.

Keempat, Wajib menyertakan kata kunci yang Anda bidik dalam bentuk teks pada iklan Anda. Hal ini guna menarik perhatian orang yang menelusuri kata kunci, dan menunjukkan bahwa iklan Anda terkait dengan apa yang mereka inginkan. Selain itu, kata kunci yang Anda gunakan akan muncul dalam cetak tebal di iklan, sama seperti di hasil penelusuran, sehingga semakin jelas seberapa relevan iklan Anda. Misalnya Anda menyertakan kata kunci kamera digital di judul iklan Anda, seperti “Beli Kamera Digital” dan seorang pelanggan menelusuri kamera digital. Judul iklan Anda muncul dalam cetak tebal, seperti “Beli Kamera Digital“. Judul iklan Anda juga dapat muncul dalam cetak tebal jika pelanggan menelusuri beli kamera SLR, seperti “Beli Kamera Digital”, karena “beli” dan “kamera” cocok dengan kata dalam istilah penelusuran pelanggan bukan dengan bahasa sebagai penjual. Mulailah Anda menempatkan posisi sebagai pembeli dalam menempatkan "kata kunci" iklan.

Kelima, Cocokkan iklan dengan laman web Anda. Lihat laman di situs web tempat Anda sedang tertaut di dalamnya, yang disebut laman landas. Pastikan promosi atau produk pada iklan telah disertakan dalam laman tersebut. Bila pengunjung tidak menemukan yang mereka inginkan saat mereka menjangkau situs Anda, mereka bisa meninggalkan situs tersebut.

Keenam, Mulailah bereksperimen. Buat tiga hingga empat iklan per grup iklan, cobalah pesan yang berbeda untuk melihat kinerja mana yang terbaik untuk pelanggan Anda. AdWords dapat lebih sering menampilkan secara otomatis iklan yang berkinerja lebih baik dalam sebuah grup iklan. Hal ini menghapus spekulasi dan memungkinkan Anda membangun melalui hal-hal yang dipelajari dari percobaan-percobaan yang Anda lalukan.

Sebagi Contoh
Iklan mana yang akan diklik bila Anda menelusuri Bisnis Pemasaran Jaringan Terbaik 2015 ?
Bisnis Pemasaran Jaringan
www.contoh1.com
kami menawarkan bisnis baru
bisnis terbaik ada disini
Bisnis Pemasaran Jaringan Terbaik 2015
www.contoh2.com
Produk Unik di bisnis jaringan.
Daftar Gratis! Gabung Sekarang!

Teks yang berhasil dalam iklan cenderung berisi kata yang relevan dengan penelusuran orang dan memberitahukan bahwa mereka dapat berharap saat mengeklik iklan. Perhatikan cara huruf kapital di iklan “Bisnis Pemasaran Jaringan Terbaik 2015” sehingga menjadikan kalimat tersebut terlihat lebih beda dari yang lain. Simak juga artikel lainnya yang berjudul Tanya Jawab Pro Kontra Bisnis Jaringan



Sumber : Berbagai sumber, dengan perubahan