Gambar via pixabay[dot]com
Banyak orang mencari peluang bisnis sampingan mereka untuk menambah pemasukan uang dapurnya.Mungkin Anda salah satu diantara sedang mencara bisnis paruh waktu? Berikut ini saya tuliskan 10 bisnis paruh waktu untuk menambah penghasilan Anda. Langsung saja kita simak satu per satu.

10 Peluang Bisnis Sampingan Paruh Waktu


1. Menjadi Guru les / Bimbingan Belajar
Dengan menjadi guru les atau bimbel ini merupakan solusi cerdas untuk bisa bekerja tanpa hasus keluar rumah. Anda bisa menerima beberapa murid untuk datang ke rumah anda dan mengajarkan mereka mata pelajaran yang dibutuhkan. Entah itu les bahasa, les vocal, les matematika dan sebagainya.

2. Membuka kost-kostan
Rumah anda mempunyai beberapa kamar cadangan? Anda bisa memanfaatkannya dengan cara membuka kos-kosan. Apalagi jika rumah anda berdekatan dengan kampus mahasiswa atau lokasi yang menarik banyak wisatawan.

3. Membuat Kerajinan Kue
Mulailah membuat makanan-makanan ringan seperti kue, karena bisnis satu ini bisa menghasilkan uang besar sebagai tambahan. Makanan hasil tangan anda bisa dijual melalui online di jejaring sosial dan menerima pemesanan, atau dititipkan ke toko dan warung disekitar lingkungan anda.

Baca juga: 6 Tips Sukses Bisnis MLM Online

4.  Membuka Jasa Cuci Mobil
Ini juga masih memanfaatkan halaman rumah anda yang luas. Bisnis cuci mobil tidak akan pernah mati seiring kian meningkatkan penjualan mobil di negara ini. Demikian juga bisnis parkir mobil, apalagi jika lokasi rumah anda berdekatan dengan kompleks perkantoran atau pusat perbelanjaan besar.

5. Jasa Katering
Membuka bisnis jasa katering sepenuhnya bergantung pada kemampuan anda mengolah makanan dengan baik dan harga yang kompetitif. Namun, untuk berbisnis ini anda sebaiknya harus mendapatkan sertifikasi kesehatan dulu supaya pelanggan anda semakin yakin dan banyak.

6. Menjual Produk Kecantikan
Bisnis produk komestik sekarang telah menjadi bagian dari bisnis sosial berprospek tinggi. Jika anda mempunyai jaringan pergaulan luas maka anda bisa memanfaatkannya sebagai pembeli produk anda.

Baca: Produk Kecantikan Lulur Cair
7.  Berjualan Tanaman Hias
Mungkin diantara anda banyak yang memiliki bakat bercocok tanam, khususnya Tanaman hias, maka anda bisa menjadikan rumah anda ladang bisnis sekaligus menjadikan rumah anda indah dengan kehadiran berbagai jenis tanaman. Bisnis tanaman bunga-bungaan termasuk peluang menjanjikan, anda cukup menyebarkan kartu nama anda dan menyiapkan mobil khusus untuk pengiriman pesanan bunga/tanaman hias dalam jumlah banyak.

8. Konsultasi Via Online
Bisnis satu ini memang membutuhkan kesiapan cukup ribet. Anda bisa mengikuti jejak jasmine Birtles, pendiri situs HYPERLINK moneymagpie.com yang bisa menghasilkan uang 12-15 poundsterling per jam di Inggris. Bisnis ini hanya membutuhkan selera kreatif anda seperti seorang blogger.

9. Asyiknya Berkebun
Berkebun bisa dengan cara bertanam sayuran atau buah-buahan dibelakang rumah, jika anda memiliki halaman cukup luas maka peluang ini bisa anda coba. Faktanya, banyak orang saat ini mencari sayuran dan buah segar yang langsung dipetik dari kebunnya. Sehingga, mereka bisa mendapatkan buah dan sayur segar.

10. Jasa Reparasi.
Apakah anda ahli menggunakan semua alat di kotak peralatan mekanik? Berarti anda bisa dibilang Tuan Segala Tahu. Ini bisa membuat anda membuka peluang layanan perbaikan peralatan rumah tangga yang kecil-kecil. Misalnya memperbaiki keran, furnitur, memasang rak, atau perakitan. Baca juga: Keunggulan Bisnis Jaringan

Demikian ulasan mengenai 10 peluang usaha sampingan menggiurkan tahun 2016 mendatang yang bisa anda jalankan, tentunya dengan persiapan matang agar hasilnya maksimal. Salam senyum