Pemasaran Jaringan | Pemasaran Blog untuk Meningkatkan Hasil Bisnis Anda

Ilustrasi Gambar via blog.bufferapp.com

Pemasaran Blog adalah sesuatu yang banyak dilakukan oleh mereka pemilik blog dalam memasarkan sebuah produk . Namun, apakah setiap pemilik blog melakukannya dengan efektif sehingga membuahkan hasil? Itu kembali lagi kepada blogger bersangkutan, sejauh mana strategi marketing yg telah dilakukannya.

Jika Anda sudah memulai atau sedang berencana memulai pemasaran lewat blog (blog marketing) itu tandanya sudah selangkah lebih maju diantara pemula dalam hal bisnis.

Jika Anda blogger pemula, maka ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Hal terpenting ialah membuat sebuah jurnah pribadi online lewat media blog. Yaa, membuat blog kemudian memperkenalkan diri di dalam blog tersebut tentang apa saja bisnis yang tengah dikelola, apa tujuan membangun kerajaan bisnis, dan lain sebagainya.

Sebenarnya membuat blog, memiliki blog atau tidak itu pilihan masing-masing. Namun, melakukan hal ini akan membuat cara kerja usaha semakin mendekati hasil. Setelah itu bisa melanjutkan mencoba untuk memasarkan produk atau jasa.

Sebelum mencoba membuat blog memang akan sedikit sulit, tidak ada salahnya mencoba membuat blog kemudian isi dengan beberapa konten berhubungan dengan usaha atau bisnis online tersebut.


Buatlah Konten Marketing Terbaik


Konten adalah raja, hal ini sangat penting ketika Anda pemasaran blog, website, atau media apapun yang digunakan untuk menjaring pasar.

Ketika membuat sebuah konten, maka Anda mempunyai kendali penuh atas apa yang telah ditulis melalui blog tersebut sehingga lebih bisa mengarahkan mana konten baik dan mana konten kurang baik untuk dibaca oleh publik.



Artikel Terkait: Alasan Kenapa Usaha Kecil Harus Punya Merek atau Branding

Apakah Anda tertarik membuat blog?

Blog bisa membuat kerja semakin mudah karena bisa menjual produk apa saja tanpa keluar dari rumah. Hanya saja perlu strategi mumpuni agar blog tersebut bisa menghasilkan rupiah. Itu terserah saja.

Menggunakan blog untuk mendapatkan kata kunci tentang apa pun yang Anda inginkan juga merupakan cara yang bagus untuk memasarkan dan mempromosikan sesuatu.

Anda akan mendapatkan hasil sesuai harapan ketika memulainya dengan membuat konten asli hasil tulisan sendiri (bukan copy-paste) didalam memasarkan produk.


Sumber gambar via brandandmarket.com
Melakukan Pemasaran Blog Tidak Serumit yang Dibayangkan

Setiap orang memiliki ide, gagasan, serta cara berpikir strategis untuk dituangkan kedalam bentuk tulisan. Secara tidak langsung hal tersebut bisa diterapkan saat mempromosikan produk dan jasa.


Topik Blog Penunjang Marketing


Sebelum membuat blog pastikan terlebih dahulu topik sesuai minat Anda, agar memudahkan ketika menulis sebuah konten marketing kedepannya. Misalnya membuat blog bertemakan Bisnis Jaringan seperti blog ini. Itu tidaklah buruk.




Baca juga: Solusi Mengembangkan Bisnis e-commerce Agar Efektif

Pilihlah topik dengan tingkat persaingan cukup rendah sekaligus pencarinya banyak. Jika memungkinkan, pelajari apa saja sesuai minat dan hobi Anda kemudian jadikan itu artikel blog menarik. Saya rasa akan lebih cepat bisa kemudian jadilah ahli dibidang tersebut.

Pemasaran Blog Erat Kaitannya dengan Hasil
Melakukan promosi secara tekun, konsisten, itu akan mengantarkan Anda lebih dekat dengan keberhasilan usaha. Dengan begitu kesuksesan bisnis tidak akan lama lagi menjadi kenyataan. Kuncinya adalah kesabaran dan tekad kuat untuk sukses. Lakukan saja sesuatu yang memang perlu dilakukan.

Demikian ulasan tentang Pemasaran Blog untuk Meningkatkan Hasil Bisnis yang bisa dicoba. Harapannya dengan melakukan promosi blog akan menjangkau konsumen lebih luas. Karena blog sangat memungkinkan untuk diakses oleh siapa saja diseluruh dunia. Sampai jumpa pada artikel Pemasaran Jaringan berikutnya. Semoga bermanfaat dan salam sukses!!